Hati-Hati Terhadap Jajanan Anak Sekolah

4:21 AM
hati-hati terhadap jajanan anak sekolah
gambar ilustrasi wartarangkas

Rangkasbitung, wartarangkas,--  Makanan dan minuman yang dijajakan sebagai jajanan anak disekolah, diperiksa oleh Diperindag Kabupaten Lebak untuk ditest kesehatan dan zat yang dikandung jajanan tersebut. Pada beberapa jajanan anak sekolah ditemukan adanya kandungan formalin.

Diantara jajanan yang mengandung formalin tersebut yaitu tahu ketoprak, otak-otak dan mie ayam kabita, jajanan tersebut telah diperiksa oleh tim kesehatan dari Disperindag, dan hasil test menunjukkan bahwa jajanan tersebut positif mengandung formalin atau bahan pengawet yang merugikan kesehatan si anak.

Saat pemeriksaan Disperindag telah mengumpulkan 17 sampel jajanan anak-anak sekolah yang tersebar di Rangkasbitung, dari 17 sampel tersebut masih ada sampel yang masih dalam tahap pengujian di laboratorium. Jajanan yang masih ditest diantaranya yaitu cilok, bakso tusuk, nuget, dari 17 pedagang yang masih di periksa di lab.

Nanti hasil test jajanan tersebut akan diinformasikan lewat media massa, apabila jajanan yang kami bawa sampelnya dan telah diperiksa positif formalin dan bahan pengawet akan diinformasikan di media massa, agar masyarakat waspada terhadap kesehatan jajanan anak disekolah. Dan mendidik para pedagang supaya dapat jujur dan bertanggung jawab.

Selain di Rangkasbitung, pengujian terhadap makanan dan minuman ringan akan dilaksanakan di pinggiran Kota Rangkasbitung pada selanjutnya. tegas Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disperindag Kabupaten Lebak Orok Sukmana.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »